Rabu, 29 Desember 2010

Cara Menulis Kode Html Ke Dalam Postingan

Mungkin anda pernah mengalami kejadian tidak bisa mempastekan kode html ke dalam blog. Karena Blogger tidak bisa menyediakan fasilitas ini. Saya memposting postingan ini karena saya pernah mengalaminya, gitu lhoo, makannya saya memposting trik cara menulis kode html ke dalam postingan agar anda tidak tersesat seperti saya.

Pernah saya mengalami kejadian seperti ini, saya ingin posting tentang cara memasang transale di blog kita disitu kan terdapat kode htmlny, eh malah postingnya berubah jadi translatenya jadi saya gak jadi posting lah
seperti ini lho.Seharusnya begini

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>

Malahan jadinya seperti ini


Makannya jika anda ingin menulis kode html ke dalam posting lakukan langkah berikut ini

1. Login ke blogger
2. entri baru
3. kopi html yang akan anda letakkan di posting
4. Buka alamat http://centricle.com/tools/html-entities/ atau klik disini


5. Hapus kalimat yang ada disitu
6. pastekan html yang anda kopi tadi ke dalam kotak di centricle
7. Klik encode
8. Kopi hasil yang sudah di encode tadi ke dalam postingan anda
9. selesai

Sekarang anda dapat menulis postingan tentang kode html.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Disarankan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host